Cilok by Ulfa Fadilah

Difficulty
mudah
Meal course
Side dish
Posted by
Posted on
200 gram
tepung terigu
200 gram
tepung tapioka
0 secukupnya
bawang putih
0 secukupnya
garam
0 secukupnya
merica (butiran)
0 secukupnya
air panas
Cilok by Ulfa Fadilah

Cilok buatanku baru mateng Hehe
Ngemil malem-malem gak apa-apa yaa.. Hihihihi

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10202926690507229&set=gm.584754651623883&type=3&permPage=1&ifg=1

#Langsungenak #ResepLangsungenak #KomunitasLangsungenak #FBGroupLangsungenak #LECilok

  1. Terigu sama bumbu dicampur, dikasih air panas secukupnya sampe lembek. Tapi jangan encer ya, Pake feeling aja hehe.
  2. Abis itu kasih tapioka nya, campur terus sampe bisa dibentuk.
  3. Bentuk deh pake tangan aja bulet-bulet.
  4. Panasin air d panci ampe mendidih, masukin adonan yg udh dibuletin tadi, kalo udah mengapung, jangan langsung angkat, biarin aja dlu biar mateng ampe dalem.
  5. Trus angkat, kalo aku taro di wadah yg aku kasih air, biar ciloknya gak pada nempel.
  6. Siapin bumbu kacang, rebus di wajan pake air, aduk terus sampe mendidih dan kental, masukin ciloknya, aduk-aduk, udah deh. Hehe
  7. NOTE : Bawang putih garam sama merica aku ulek buat bumbunya.

No comments yet, be the first to leave one!

Leave a Reply

Note: Comments on the web site reflect the views of their respective authors, and not necessarily the views of this web portal. Members are requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice or explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *

*
*